Oleh: akbarzainudin | Januari 24, 2010

Dara Cantik Pengusaha Mie Bayam

 

Mahasiswi Pengusaha Mie Bayam

Mahasiswi Pengusaha Mie bayam

 

Gadis cantik ini masih kuliah di Universitas Udayana Bali. Darah kerja keras perempuan Bali begitu mengalir dalam dirinya. Sebut saja namanya “Kadek”. Tidak menunggu lulus kuliah, iapun mulai berpikir bagaimana mengembangkan usaha agar bisa memenuhi kebutuhannya.

Akhirnya, bersama seorang temannya, terinspirasi oleh berbagai ragam makanan yang terdapat di Bali, mulailah ia berpikir bagaimana membuat suatu makanan yang berbeda dibandingkan dengan berbagai makanan yang ada. Jadilah kemudian Mie Bayam, yang tidak hanya sekedar kaya karbohidrat, tetapi juga kaya serat dan berbagai vitamin lain yang terdapat dalam bayam.

Pada mulanya ia agak kesulitan untuk mulai membuat mie dengan takaran bayam yang sesuai. Setelah melakukan berbagai macam percobaan dan berkali-kali gagal, akhirnya mie dengan takaran yang pas bisa dibikin. Terus mencoba adalah kunci utama mencapai apa yang kita inginkan.

Masalah berikutnya adalah tempat. Karena mie ini ingin dibuat mie yang agak gaul dan jadi tempat yang enak buat ngobrol, maka iapun mesti memilih tempat yang baik dan strategis. Dan didapatlah tempat di depan Bali Medianet, di jalan Tukad Batanghari 88. Dibuatlah semacam “angkringan”, sebuah gerobak yang di situ disediakan meja kursi untuk makan.

Dilaunching, 9 Desember 2009. Tidak butuh waktu banyak saat satu bulan kemudian, ia bisa mengantungi keuntungan sekitar Rp 7 Juta bersih, di luar biaya operasional untuk dirinya dan karyawannya. Cita-citanya untuk bisa mandiri perlahan mulai bisa ia laksanakan.

Sesungguhnya ide mie sehat bukanlah ide yang sangat baru. Tetapi perbedaan seorang wirausaha adalah mampu mengembangkan ide-ide yang banyak berserakan tersebut menjadi sebuah usaha yang menguntungkan. Jadi, jangan pernah meremehkan ide-ide sederhana di sekitar kita.

MAN JADDA WAJADA!

Siapa bersungguh-sungguh, ia akan berhasil


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: