Oleh: akbarzainudin | Maret 27, 2008

Sepakbola Bola ITU Gambaran Kecil Kehidupan

Banyak orang yang terheran-heran, mengapa sih orang kok suka menonton sepak bola, padahal apa enaknya. Hanya satu bola yang diperebutkan oleh 22 orang, gol yang tercipta-pun terkadang sangat sedikit, atau bahkan tidak ada. Mungkin itu juga terjadi di antara kita, bahkan mungkin dari pasangan kita yang begitu keheranan mengapa kita suka menonton bola.

Ada orang menonton sepak bola karena memang enak ditonton, tetapi mungkin ada sisi lain yang terlupakan; menonton sepak bola itu sama asyiknya dengan membaca kehidupan. Coba lihat beberapa hukum sepak bola yang bisa kita gunakan dalam hidup berikut ini;

#1: Jangan pernah berhenti berusaha sebelum peluit akhir berbunyi.

Saya ingat sekali beberapa tahun yang lalu saat Manchester United menang liga champion hanya dalam 2 menit terakhir. Kedudukan masih 1-0 sampai 2 menit sebelum bubaran. Dan terjadilah tragedi itu, di mana hanya dalam 2 menit MU berhasil membalikkan keadaan dan membuat 2 gol untuk memenangkan pertandingan.

Contoh lain, banyak!. Betapa kemenangan yang sudah di depan mata tiba-tiba buyar karena kemasukkan gol pada menit terakhir. Karena itulah, pelatih selalu memberi penekanan agar para pemainnya tidak boleh lengah dan kehilangan konsentrasi, walaupun menit pertandingan tinggal sedikit. Karena kesalahan sedikit saja, akan menjadi petaka bagi tim secara keseluruhan.

Moral dari filosofi nomer satu ini adalah, hidup ini tidak boleh menyerah sampai kapanpun, walaupun mungkin kita sudah tidak punya harapan lagi. Karena bisa jadi, di menit terakhir inilah kita akan mendapatkan apa yang kita inginkan.


Responses

  1. akhi alkiram, senang sekali melihat ruh blog-nya memang manjaddawajada. jadi ingat pelajaran mahfudhat kelas 1. apa kabar akhi, saya masih ingat dapat mentoring dari antum waktu di itqan. salam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: